Sebaiknya Hindari 5 Makanan Ini Atau Masalah Jerawat Anda Akan Bertambah Parah

Hindari Makanan Ini Atau Masalah Jerawat Anda Akan Bertambah Parah | Jerawat memang momok yang sangat menakutkan bagi sebagaian besar orang, khususnya wanita. Jerawat dapat mempengaruhi penampilan seseorang, semakin banyak wajah anda berjerawat, maka semakin tidak enak untuk dipandang. Maka dari itu berbagai perawatan pun dilakukan agar jerawat tidak muncul diwajah. Biasanya mereka melakukan treatmen khusus diwajah, sampai memakai lotion khusus agar jerawat tidak muncul.

Terus bagaimana dengan mereka yang sudah terlanjur berjerawat?? Ya anda harus menghilangkannya, biasanya juga harus dibantu dengan treatmen khusus seperti menghindari debu, dilarang memencet jerawat dan memakai sembarang krim.



Agar tidak bertambah parah juga anda harus menghindari beberapa makanan yang dapat memicu bertambah parahnya jerawat anda. Nah, berdasarkan artikel yang dilansir dari boldsky.com ada beberapa pantangan makanan yang harus anda hindari. Apa sajakah itu? silahkan simak dibawah ini :
  1. Gula
    Makanan manis yang mengandung gula berlebih dapat memperparah jerawat anda. Sebab gula akan menyebabkan lonjakan insulin yang dapat menyumbat pori-pori. Sehingga jerawat akan sangat sulit untuk menghilangk, bahkan makin parah.
  2. Produk Olahan Susu
    Hindari mengonsumsi produk olahan susu ketika sedang berjerawat sebab produk olahan susu akan menambah lemak di tubuh anda dan akan memperparah jerawat anda. Seperti yang kita ketahui lemak merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat.
  3. Kafein
    Kafein yang ada di dalam kopi dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan juga stres tubuh sehingga dapat memperparah jerawat anda. Stres merupakan salah satu penyebab utama timbulnya jerawat pada wajah anda.
  4. Makanan Olahan
    Saat sedang berjerawat, hindari mengonsumsi makanan olahan. Sebab makanan jenis ini mengandung gula, garam, dan zat pengawet berlebih yang dapat menyebabkan lonjakan insulin dan meningkatkan bakteri penyebab jerawat.
  5. Makanan Cepat Saji
    Hampir semua makanan cepat saji mengandung lemak berlebih dan tentu saja hal ini akan memperparah jerawat anda.

Jerawat yang sedang bersarang di tubuh anda dapat menjadi sangat parah apabila anda tidak merawatnya dengan baik. Oleh karena itu sebisa mungkin hindari konsumsi makanan di atas agar jerawat tak bertambah parah. Jangan lupa selain menghindari makanan diatas anda juga harus rajin membersihkan wajah anda agar jerawat lebih cepat menghilang.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Sebaiknya Hindari 5 Makanan Ini Atau Masalah Jerawat Anda Akan Bertambah Parah, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih Banyak Atas Kunjungannya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.