Manfaat Blog Secara Umum dan Khusus Bagi Kita

Manfaat Blog Secara Umum dan Khusus Bagi Kita



Manfaat Blog Secara Umum dan Khusus Bagi Kita - Blog adalah singkatan atau pemecahan dari Website yang bernama weblog. gak jauh beda dengan website. Blog biasanya berisi konten yang bersifat dinamis. Pengertian blog juga bisa didefinisikan sebagai catatan online. Blog akan mengalami update atau memiliki postingan terbaru yang kita kenal di aplikasi facebook sebagai status terbaru. Seorang Blogger biasanya menggunakan blog untuk berbagi informasi, tips dan trik ataupun berbagi pengalaman pribadi dan lain sebagainya. Semuanya itu dimuat dalam status diblog yang disebut Post (Postingan).

Blog memiliki ciri yang didalamnya terdapat Nama/Alamat yang dapat diakses secara online, Memiliki tujuan dan tataan rapi status yang berupa informasi, Catatan, Artikel, Foto/Video yang semuanya termuat dalam satu postingan.Blog bertujuan untuk berbagi pengalaman,pengetahuan dan berbagi informasi apa saja dengan pembaca/pengunjung blogBlog juga bisa sebagai sarana untuk berkarya atau aktualisasi diri, mengisi waktu luang atau sekedar penyaluran hobi. Blog juga dapat memberikan manfaat kepada diri sendiri dan orang lain.

berikut adalah beberapa manfaat blog secara umum dan khusus bagi kita :
1. Memperkaya metode belajar
2. Melatih keterampilan menulis
3. Internet positif
4. Media aktualisasi diri
5. Sarana pengembangan diri
6. Memperluas pergaulan
7. Penyaluran hobi
8. Belajar mandiri
    Nahh, selain dari beberapa manfaat tersebut, kalau kita benar-benar menekuni dunia blogging dengan benar, maka kita juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang pastinya menguntungkan sekali. Cukup sekian artikel tentang manfaat blog secara umum dan khusus bagi kita pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan salam Ngeblog...

    Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.