Ini Dia Menu Diet Dalam Seminggu Yang Patut Untuk Anda Coba

Pusing tubuh masih melar di H-7 resepsi pernikahan?. Jangan khawatir, anda dapat melakukan tips diet maraton dengan sehat. Tidak Ada salahnya anda melakukan diet maraton untuk hari spesial dalam hidup anda. Anda dapat meniru langkah yang telah dibuktikan oleh Denise Baptiste sendiri. Dia menuliskan kisah perjuangan menurunkan berat badannya selama seminggu dalam artikel yang dimuat Boldsky.com

Baptiste berhasil menurunkan berat badan 7 kg dalam seminggu. Tentunya untuk mencapai 7 kg memerlukan upaya dan keinginan yang kuat. Andapun harus kuatkan tekad demi hari spesial. Dalam kisahnya Baptiste begitu keras terhadap menentukan menu dietnya selama 7 hari. Inilah menu diet seminggu yang dikisahkan oleh Baptiste.
  1. Hari Pertama
    Inilah hari pertama anda. Hari ini adalah hari dimana tekad dan semangat anda anda masih kuat, jadi peganglah tekad anda baik-baik. Menu diet seminggu di hari pertama ini anda cukup mengkonsumsi buah-buahan ringan dan mengandung air seperti apel, jeruk, cherry atau jambu. Namun tidak untuk buah pisang. Pisang adalah buah penguat energi. Dalam sebuah pisang mengandung seratus kalori. Tidak hanya mengandung kalori, pisang juga mengandung vitamin C dan karbohidrat. Selain buah pisang anda juga harus berhati-hati juga dengan buah alpukat, pepaya, mangga, dan kurma. Meski anda telah mengkonsumsi buah yang mengandung kandungan air, anda juga tetap harus mengkonsumsi air mineral dengan cukup.
  2. Hari Kedua
    Masih kuatkan? Ayo tetap kobarkan semangat anda. Ingat hari ini adalah hari H-6 anda di pernikahan anda. Masuk pada hari kedua, menu diet seminggu di hari ini anda boleh makan semua jenis sayuran. Pilih berbagai macam warna sayuran seperti kol, wortel, mentimun, dan bayam. Anda dapat menikmati sayuran ini dengan cara dimakan mentahan, direbus atau dikukus. Wajib bagi anda untuk menghindari masakan tumisan. Sayuran yang anda pilih tadi bisa juga dijadikan salad yang lezat. Selain itu anda juga dapat menambahkan kentang kukus non goreng. Jangan lupa tetap cukupi kebutuhan cairan tubuh anda dengan air mineral cukup 8 gelas perhari.
  3. Hari Ketiga
    Ini adalah hari H-4 pernikahan anda. Tetap semangatkan diri anda. Di hari ketiga, menu diet seminggu anda dapat membuat mix buah dan sayuran aneka warna yang sudah anda pilih. Mix ini dapat anda konsumsi dalam sehari, boleh lebih dari 3 kali, namun anda tidak boleh menambahkan kentang dan buah pisang. Mix yang anda buat bisa anda buat di pagi hari untuk di nikmati selama seharian dengan menyisihkan mix buah dan sayuran dalam lemari pendingin. Bisa mix ini anda buat menjadi salad istimewa kesukaan anda. Tetap cukupi kebutuhan air minum anda secukupnya.
  4. Hari Keempat
    Selamat anda masih bertahan di hari ini. Di hari keempat anda, Menu diet seminggu untuk hari ini anda boleh makan buah pisang dan susu dalam kondisi apapun. Boleh anda nikmati buah pisang dengan taburan susu, atau anda lebih suka dimakan seperti biasa setelah dikupas, namun anda tetap harus menghindari makanan yang digoreng.
  5. Hari Kelima
    Hari kelima adalah hari sebagian kecil dari hari istimewa anda. Menu diet seminggu di hari kelima ini anda boleh makan nasi sebanyak 5 sendok dengan tambahkan 7-8 potong tomat mentah atau rebus. Nasi boleh anda makan 2 kali dalam sehari, pagi dan siang. Namun di malam hari anda jangan makan nasi. Tambahkan asupan jumlah air minum anda.
  6. Hari Keenam
    Bagaimana dengan keadaan hari ini? Sudah terasa ringankan tubuh anda?. Nah untuk menu diet seminggu di hari keenam ini anda boleh sarapan protein sebagai pengganti daging, seperti bayam, dalam seikat bayam mengandung 9 gram kadar protein, Kacang ercis, dalam 150 gram kacang ercis 8 gram protein, kubis dalam 150 gram kol terdapat 3 gram protein, brokoli dalam 150 gram penyajiannya terdapat 3 gram protrin. Sedangkan untuk siang harinya anda boleh makan nasi sebanyak 5 sendok saja dengan menggunakan sayuran sebagai lauknya saja.
  7. Hari Ketujuh
    Hari ini adalah puncak anda!! Menu diet seminggu di hari ini anda boleh makan nasi 5 sendok dengan sayuran dan buah-buahan yang beraneka warna. Anda juga dapat membuat jus segar untuk membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh anda. Setelah hari ketujuh ini, anda harus pintar memilih dan memilah makanan agar tubuh anda tetap pada bobot yang anda harapkan dan tentunya tumbuh anda selalu dalam kondisi fit. Congrulation!. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.