Cara mengatasi HP cepat panas

HP Android Cepat Panas? Ini Penyebab dan Solusi Cara Mengatasinya



Perlu Anda diketahui jika satu diantara musuh untuk barang-barang elektronik yaitu panas, sama sebagaimana di peranti android. entah itu hp maupun ponsel, smartphones, serta sebuah tablet android, panas yang berlebihan/overheating merupakan sebab utama gara-gara perangkat keras jadi mudah jebol dan bahkan lama-kelamaan akibatnya android nya jadi mengalami kerusakan.

Baterai adalah suatu bagian pada smartphone/hp android yang kerap kali kena pengaruh oleh overheating. sewaktu android dengan terus-terusan menerima panas yang berlebihan, baterai bisa jadi kembung lalu energi baterai akan jadi mudah habis/ngedrop. terus apa sebab-sebab android jadi cepat panas berlebihan/overheating?

Jadi, langsung saja membaca postingan 5 Sebab-sebab Android Jadi Panas/Overheating yang saya tulis tadi. lalu gimana cara/tips dan trik dalam mencegah dan mengantisipasi hp android jadi cepat panas/overheating? adapun sejumlah cara dan trik jitu menghindari serta mengatasi android jadi cepat panas:


  • Tidak boleh Menaruh Hp android Ditempat Yang Pengap Serta Panas

  • Temperatur di sekitar hp android, berpengaruh besar pemicu overheating di smartphones. contohnya temperatur yang ada di dalam mobil. saat mobil lagi tak dipakai pastikan supaya android tak ditinggalkan begitu saja. sebagaimana yang anda ketahui jika saat mobil lagi tak dipergunakan temperatur didalam mobil nya dapat sampai 20°C lebih. Dan tidak boleh menaruh handphone android punya anda pada meja yang kena cahaya matahari secara langsung, atau bahkan tempat lainnya yang mana temperatur dapat meningkat diatas rata-rata. faktor tersebut bisa mengakibatkan overheating, yang bisa merusak baterai serta layar di device android, mungkin juga membuat baterai tersebut kembung dan bahkan mati.
  • Matikan Data Internet Saat Tak Dipergunakan
  • Streaming video serta
  • internetan browsing mempergunakan tak sedikit daya pengolahan data dan juga daya listrik di battery, lalu bahkan bertambah banyak beban pada processor android nya. jadi pemakaian internet yang khususnya streaming video bisa memicu over heating. maka dari itu mematikan data internet saat sementara tak dipergunakan adalah sebuah cara efektif agar dapat mencegah serta mengatasi hp android jadi cepat panas.

  • Jangan Memakai Hp android Saat Lagi Dicharging
  • Cara dan trik berikutnya yaitu tidak boleh mempergunakan android saat lagi diisi ulang baterainya/dicharging. terutama jangan anda pakai android untuk memainkan permainan yang kwalitas gambarnya high definition. disamping bisa mengakibatkan overheating baterai di hp android pun nanti beresiko menjadikannya rusak.
  • Matikan (Turn off) HP Android/android smartphone Saat Sedang Dicharging
  • Cara yang lain yaitu matikan hp android/perangkat android saat sedang dicharging/mengisi ulang baterai tersebut. berikan waktu hp android untuk dapat mendinginkan serta me-refresh dengan sendirinya. apalagi saat sedang dicas. pastikan turn off hp android/smartphones saat lagi di cas.
  • Disable (matikan) Beberapa fitur Android yang Tak Dibutuhkan
  • Cara serta trik berikutnya yaitu matikan feature android yang tak dibutuhkan. saat anda sedang tak membutuhkan Wi-Fi, GPS, Bluetooth, NFC, Multi-Window dan feature android yang lain lebih bagus dimatikan/dinonaktifkan. Disable (matikan) GPS saat Anda tak membutuhkan info seputar lokasi . disable (matikan) Bluetooth jika tak terkoneksi ke perangkat yang lain lalu menonaktifkan fitur selainnya yang tak dibutuhkan.
  • Memakai Charger yang Asli
  • Upayakan saat diisi ulang baterai di hp android/android smartphone memakai charger yang asli. Tegangan input, pemakaian daya, dimensi, serta tipe polaritas seluruhnya beragam dari smartphones ke smartphones, jadi alangkah baiknya untuk memakai pengisi daya yang asli guna mengisi ulang battery di hp android anda.
  • Menyesuaikan Brightness/Kontras Layar
  • Kecerahan pada layar smartphone bisa memicu panas berlebih, khususnya bila settingan pada brightness terlampau tinggi. maka aturlah brightness/kecerahan layar yang pas. dengan tidak terlampau gelap dan tidak perlu terlampau cerah. untuk membuka settingan brightness nya dapat membaca artikel 10 Cara Efektif Menghemat Baterai Hp android
  • Demikianlah Cara tips ampuh mencegah serta mengatasi android jadi cepat panas/overheating.

    Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.