Cara Memperbaiki Memori Hp Yang Rusak

Cara apa yang harus di lakukan jika Memory Hp rusak..? mungkin ini adalah suatu hal yang anda pertanyakan jika memory HP anda Rusak. Nah Di artikel ini kami akan membahas tentang Cara Memperbaiki Memory Hp Yang Rusak.
Berikut Ini Cara Memperbaiki Memori HP yang Rusak

Kerusakan pada memory Hp itu bisa terjadi karena beberapa faktor, Adapun penyebabnya antara lain:
- Pertama karena faktor memory tersebut dekat dengan medan magnet, Jadi jauhkanlah memory hp anda dari hal tersebut. 
- Kesalahan pada waktu melepas memory atau memasukkan memory pada ponsel sehingga menyebabkan kerusakan fisik pada memory.
- Faktor terkena panas yang berlebihan, semisal kena api yang membara sehingga memory terbakar.
-Kartu memory yang sering di pindahkan dari perangkat ponsel ke perangkat lain semisal kamera digital atau pada perangkat blackberry. Semisal MMC Hp di pasang pada Kamera Digital. DSb

Kerusakan memory itu bisa di katakan Memory tersebut corrupt atau tidak terbaca sama sekali, untuk rusak karena corrupt itu biasanya sistem file tersebut rusak ( bukan rusak pada fisik memory ). Adapun ciri- ciri memory corrupt itu tandanya memory terdeteksi di ponsel namun file dalam memory tidak bisa di buka. Dan berikut ini kami akan membahas caramemperbaiki memory hp yang rusak:

Untuk perbaikannya kita akan coba memperbaikinya dengan cara menformat memory tersebut, Adapun caranya bisa menggunakan card reader yang langsung terhubung ke PC
Caranya sebagai berikut ini , Format lewat menu Windows Explorer.

1. Cabut kartu memori dari ponsel, masukkan ke memori card reader.
Perhatian : Untuk melepas memory ponsel itu jangan sembarangan, khususnya pada ponsel sejenis nokia n70. Sebelum mencabutnya gunakan menu “ Remove Memory “ untuk melepas memory pada ponsel. Dan untuk Ponsel yang tanpa ada menu “ Remove Memory “ untuk melepasnya sebaiknya matikan ponsel terlebih dahulu.

2. Pada  menu My Computer cari letak Drive kartu memory dengan cara melihat di menu Windows Eksploler, misalnya pada drive (D,E,F,G,H atau lainnya). Jika memori telah teridentifikasi, arahkan pada memory kemudian klik tombol kanan mouse, dan pilih menu ‘Format’.


Solusi Kartu Memory Tidak Terbaca Pada Ponsel
3. Selanjutnya setelah kilik format muncul pilihan jenis format (FAT, FAT32 dan NTSC), pastikan dalam proses format anda pilih yang FAt
4. Klik tombol ‘Format Now’ dan tunggu hingga selesai.
Jika muncul pesan ‘error’ dan kemudian PC tidak bisa melakukan format lagi, anda bisa memformat denga cara lain yaitu lewat menu Command line. 



Cara Format lewat Command Line
1. Di PC, klik Start --> Run, dan ketik CMD.
Pada Jendela Command terlihat pada mode DOS prompt.

2. Selanjutnya ketik FORMAT h: / FS:FAT
(ketik h=jika drive letak kartu memori, jika kartu memori terletak di drive g, maka tulis g)

3. Tunggu hingga selesai.
Jika proses tersebut tidak membuahkan hasil, coba anda gunakan memory yang lain untuk perbandingan. Akan tetapi jika semua proses tersebut tidak berhasil , prosedur selanjutnya anda sebaiknya mengembalikan memory tersebut kepada penjual jika masih ada garansi.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.