7 Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan


Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan - Tentu semua wanita ingin memiliki wajah yang cantik, cerah dan putih. Dengan alasan inilah, banyak wanita menghabiskan waktu maupun biaya untuk pergi ke salon kecantikan. Mereka mencari berbagai cara untuk memutihkan wajah mereka. Berbagai produk pemutih wajah telah dicoba, sebagian berhasil dan sebagian lainnya justru salah memilih kosmetik yang akibatnya justru merusak kulit.

Tetapi tahukah anda bahwa ada cara alami untuk memutihkan wajah dengan menggunakan ampas teh? Cara alami ini tentu sangat aman bagi kulit anda dan juga tidak menimbulkan efek samping pada dalam waktu jangka panjang, justru kulit wajah anda akan semakin putih dan cantik.
Daun teh memberikan kontribusi yang sangat besar di dunia kecantikan dan kesehatan.

Dan Inilah berbagai manfaat ampas teh yang mungkin belum anda ketahui, diantaranya sebagai berikut:
  1. Mengencangkan Kulit Yang Kendur
    Hampir setiap wanita tentu ingin mempunyai kulit yang kencang, terutama di bagian wajah. Apakah anda termasuk salah satu dari mereka? Jika iya, ada berita gembira untuk anda kali ini. Ampas teh ternyata sangat efektif dalam mengencangkan kulit wajah. Caranya bagaimana?  Oleskan ampas teh pada wajah anda secara merata, lakukan menjelang sebelum tidur malam, lalu biarkan masker alami ini menempel di wajah anda selama semalaman. Kemudian keesokan harinya, bilaslah wajah anda dengan air hangat lalu lanjutkan dengan air biasa. Lakukan perawatan wajah ini setiap dua hari sekali.
  2. Mencerahkan Kulit Wajah
    Ampas teh juga dapat digunakan untuk mengatasi wajah yang kusam, mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah, dan menghilangkan flek hitam akibat kotoran dan juga debu yang melekat pada wajah anda.
    Caranya dengan mengoleskan ampas teh pada wajah anda secara merata, lalu  pijat dengan lembut dan biarkan selama 5 menit sebelum dicuci sampai bersih. Lakukan perawatan alami ini sebelum anda menjelang tidur malam.
  3. Menghilangkan Jerawat
    Jengkel dengan jerawat yang selalu bermunculan di wajah anda? Sebagian besar orang menganggap bahwa wajah yang bebas dari jerawat itu bagai langit tanpa bintang, buktinya kehadiran jerawat sangat mengganggu penampilan anda. Jika anda sudah capek mencoba berbagai macam produk kosmetik untuk menghilangkan jerawat namun hasil tetap nihil, cobalah menggunakan ampas teh untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini. Selain murah, ampas teh juga tidak menimbulkan efek samping. Caranya, seduh bubuk teh dengan air hangat, tanpa menuangkan gula ke dalamnya. Oleskan ampas teh tersebut pada wajah anda, lalu diamkan selama 5 menit, kemudian bilas menggunakan wajah anda dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara alami ini sampai jerawat yang terdapat pada wajah anda hilang seutuhnya.
  4. Melenyapkan Kantung Mata
    Bagi anda yang sering begadang atau duduk terlalu lama di depan monitor komputer, biasanya mata anda bermasalah dengan munculnya kantung mata. Noda berwarna hitam yang melingkar di sekitar mata tentu sangat mengganggu penampilan anda. Solusi untuk menghilangkan kantung mata adalah dengan menggunakan ampas teh. Caranya dengan memasukkan kantung teh celup ke dalam lemari es. Setelah membeku, tempelkan pada area sekitar mata secara bergantian. Lakukan cara ini sampai kantung mata anda menghilang secara berangsur-angsur.
  5. Mengatasi Rambut Rontok
    Merasa panik karena rambut anda sering rontok setiap hari? Jangan khawatir, gunakanlah teh basi yang dapat mengatasi masalah kerontokan pada rambut anda. Setelah keramas, siram rambut anda dengan menggunakan teh basi tanpa gula. Ingat, jangan menambahkan gula kedalamnya karena akan mengundang semut datang dan juga membuat rambut anda menjadi lengket. Lakukan cara ini dengan teratur, maka rambut anda akan menjadi lebih berkilau dan hitam. Akar rambut akan menjadi kuat, sehingga dapat mencegah masalah rambut rontok yang anda alami dan pada akhirnya dapat menyebabkan kebotakan.
  6. Menghilangkan Ketombe
    Apakah anda selalu menghindari baju yang berwarna hitam? Sampai kapan anda menutupi  serpihan putih yang selalu berjatuhan di pakaian? Ketombe bukanlah masalah yang harus ditutup-tutupi, tetapi disingkirkan. Sedikit berbeda caranya dengan rambut rontok, gunakan teh basi pada kulit kepala anda setelah di keramas, lalu pijat dengan lembut selama 10-15 menit, supaya nutrisinya dapat diserap oleh kulit kepala. Kemudian keramas dengan shampo seperti biasa, setelah perawatan. Lakukan cara ini setiap 2 hari sekali.
  7. Melenyapkan Bau Kaki
    Bau kaki memang sangat mengganggu dan juga menjengkelkan, karena masalah yang satu ini dapat membuat rasa percaya diri akan hilang saat harus melepaskan alas kaki terutama sepatu. Tetapi anda tidak perlu bingung, dengan memanfaatkan ampas teh maka bau kaki bisa dilenyapkan, tentunya cara ini sangat aman dan juga murah. Caranya sangat gampang, cukup dengan ampas teh secukupnya, bisa juga anda gunakan ampas teh celup yang di masukkan ke dalam baskom yang telah berisi air hangat.
    Cara penggunaannya, Celupkan kaki dan gosok hingga ke bagian sela-sela kaki anda. Selanjutnya rendam kaki anda selama kurang lebih 10-15 menit. Lakukan cara ini dengan teratur setiap malam, selama 2-3 minggu, maka khasiat dari ampas teh ini dalam menghilangkan bau kaki anda akan terasa. Ampas teh memang sangat ampuh dalam membunuh dan juga mencegah perkembangan bakteri jahat pemicu bau kaki.
Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai 7 Manfaat Ampas Teh Untuk Kecantikan, Semoga Bermanfaat Dan Terima Kasih Banyak Atas Kunjungannya. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.