6 Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Anda



6 Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Anda


Bagi sebagian orang, minum secangkir kopi merupakan salah satu keharusan dalam setiap aktivitas yang mereka lakukan. Berbagai alasan sering mewarnainya seperti untuk mengusir rasa kantuk serta menjadi penyemangat untuk memulai aktivitas padat yang akan mereka jalankan. Minum kopi dalam jumlah yang wajar memang tidak berdampak buruk bagi kesehatan. Namun, minum kopi secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. Lalu, bahaya apa saja ketika minum kopi secara berlebihan bagi kesehatan anda...???


     Sahabat, tips kesehatan. Kopi memang menjadi salah satu minuman favorit masyarakat kita. Di samping aromanya yang khas juga rasanya sangat nikmat di lidah kita. Namun, jangan terlena terhadap itu semua. Ini dikarenakan banyak sekali dampak buruk dari kopi jika di konsumsi secara berlebihan. Tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel tentang 6 bahaya kopi bagi kesehatan anda. Tips kesehatan, Inilah 7 bahaya kopi bagi kesehatan anda :
  1. Bahaya kopi yang pertama yaitu dapat menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Untuk itulah, bagi anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari dari minuman kopi tersebut atau tidak meminum kopi dalam jumlah yang berlebihan.
  2. Bagi anda yang tidak ingin mengalami gejala atau sakit maag, sebaiknya menghindari minuman kopi tersebut. Ini dikarenakan minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung dalam jangka waktu yang lama yang mana dapat menimbulkan penyakit maag.
  3. Minum kopi secara berlebihan dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke. Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat meningkatkan kada trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah anda akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke.
  4. Salah satu alasan seseorang minum kopi yaitu agar tetap selalu terjaga dan tidak mudah mengantuk. Tapi itu juga yang menjadikan kopi sangat tidak baik untuk kesehatan anda. Ini dikarenakan, mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan masalah gejala insomnia atau susah tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan anda.
  5. Bagi ibu hamil sangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi kopi. Dalam hal ini mengkonsumsi 100 mg kafein per hari dapat menimbulkan keguguran. Ini dikarenakan, kafein pada kopi  dapat meningkatkan denyut jantung dan akan mempengaruhi janin yang mana dapat menyerang plasenta serta masuk ke dalam sirkulasi darah janin tersebut.
  6. Mengkonsumsi kopi dapat melemahkan daya tahan tubuh anda. Ini dikarenakan, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Minuman kopi juga membuat anda cepat kehilangan cairan dalam tubuh. Usahakan meminum dua gelas air putih setelah mengkonsumsi segelas kopi. 
Demikianlah tips kesehatan yang membahas 6 bahaya kopi bagi kesehatan anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.