Sejarah Asal Lahirnya Blackberry

Sejarah Asal Lahirnya Blackberry



Blackberry dikembalikan oleh sebuah perusahaan canada yang hingga saat inipun, tidak banyak orang yang mengetahui namanya. Sangat berbeda dengan Nokia dan Motorola ataupun microsoft yang namanya dikenal luas, pembuat Blackberry adalah perusahaan yang bernama Reserach In Motion.

Didirikanya oleh seorang imigran yunani di kita waterloo, kanada. pendiri Research In Motion , Mike Lazaridis di lahirkan di turki, membangun sebuah pemutar rekaman dsi lego pada umur 4 (empat) tahun, sebuah radio pada umur 5 (lima) Tahun, dan berkuliah di Universitas Waterloo. Dia emang memilih drop out setelah memenangkan kontrak senilai  560 ribu Dollar. Para pesimis mengasumsikan bahwa pesaing besar akan menenggelamkan produk Blackberry dengan membanjiri pasar dengan produk yang serupa. Namun hingga saat ini, tidak ada satupun perusahaan seperti Nokia, Motorola atau bahkan Microsoft yang sanggup membuat pesaing Blackberry.

Keunggulan Blckberry adalah mempunyai penampilan yang sangat bersahabat dan bisa selalu terhubung, jadi dimanapun anda, anda bisa selalu mengakses Email, sejak peluncuranya pada tahun 1999, Blackberry telah meraup lebih dari 8 juta pelanggan di seluruh dunia.

Sejalan dengan peningkatan kemampuan layanan komunikasi seluler, Blackberry pun ikut terangkat. Dan dengan makin turunya biaya komunikasi, pada akhirnya Blackberry menjadi sebuah fenomena (saat ini kayaknya di indonesia jyga lagi demen Blackberry, anak-anak muda mulai pakai alat ini yah buat Nge-Blog dan Facebookan).

Awalnya Blackberry ingin di namakan POCKET LINK sebuah nama yang fungsional tapi membosankan, kemudian juga hampir dinamakan STRAWBERRY, karena mirip dengan buah Strawberry, tapi terkesan terlalu jinak, sehingga dinamakan BLACKBERRY, nama yang akrab tapi cerdas.

Blackberry masuk ke pasar pertama kali dengan memfokuskan diri pada layanan E-mail gegas, pada awalnya, perangkat Blackberry hanya memiliki layar monokrom, tetapi sekarang semua modelnya sudah memiliki tampilan layar berwarna.

Saat ini, RIM juga menawarkan layanan E-mail Blackberry untuk perangkat-perangkat non -Blackberry seperti Palm Treo dan Nokia E61, peranti perangkat lunak Blackberry Conect.

Mengapa banyak orang yang kepincut Blackberry? Salah satunya adalah keunggulan mengirim dan menerima surat electroniksecepat mengirim dan menerima SMS.

Blackberry pun menjadi gadget yang wajib dimiliki oleh remaja-remaja yang ingin diakui ke exist-anya. setelah serial Gossip Girl secara fr\enomena mempromosikan Blackberry. Serial tentang kehidupan anak-anak muda upper Class Manhattan. Ney York-USA itu melalui Blackberry sebagai lambang status kelas atas.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.